"Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" Al - Ghazali.

212 Mart, Gerakan Berjamaah Kebangkitan Umat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Launching 212 Mart Bengkulu, berlangsung pada hari Jum'at 6 April 2018. Hari yang di barokahi. Saya hadir bersama teman-teman Blogger Bengkulu (BoBe) atas undangan. Alhamdulillah , sangat senang dengan kehadiran 212 Mart Bengkulu sudah resmi dibuka dan aktivitas belanja pun dapat dilakukan disana. Saya datang agax telat, teman-teman satu komunitas sebagian besar sudah hadir dan memenuhi kursi yang di sediakan oleh panitia.




Acara launching 212 Mart dihadiri oleh PLT Gubernur Bengkulu, bapak Rohidin Mersyah. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan Kalam ilahi, kata sambutan. 

Untuk kata sambutan selain dari ketua koperasi syariah berjamaah Bengkulu juga ada perwakilan dari pengurus pusat. Yang dalam hal ini diwakilkan oleh DR Luqman M Baga.

Gerai 212 Mart Bengkulu ini adalah gerai ke 113 di seluruh Indonesia. Besok dan lusa juga sudah ada jadwal launching gerai di berbagai wilayah di Indonesia yang lainnya, kata bapak Luqman.

Selanjutnya kata sambutan sekaligus membuka gerai 212 Mart ini oleh bapak Rohidin M. 

Memprioritaskan mengenai pelayanan dan kelengkapan produk termasuk mengenai harga yang juga bersaing. Tidak hanya mengandalkan semangat berjamaah atau bersyariah saja. Jadi dalam hal ini aspek manajemen toko ritel harus diutamakan. Katanya dalam sambutan.

Setelah dibuka secara resmi lalu bapak Rohidin juga berkesempatan untuk menggunting pita tanda sudah dibukanya secara resmi 212 Mart ini. Setelah menggunting pita, bapak Rohidin dan ditemani oleh para pejabat dan toko masyarakat lainnya. Langsung meninjau dan masuk ke dalam toko. Melihat sekeliling toko. Memeriksa barang dagangan.





Dalam Acara launching ini juga dimeriahkan dengan penjualan barang Bazar. Untuk paket sembako seharga Rp. 50.000 dan Rp. 100.000. Doorprize Mug dan Payung 212 Mart. Selain itu juga dimeriahkan oleh produk tester dari sponsor. Jadi selain mendapatkan Snack. Para tamu juga bisa mencicipi berbagi makanan dan minuman secara gratis.

Ada juga Stand untuk informasi dan pendaftaran bagi yang ingin menjadi member Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah. Panitia siap melayani sepenuh hati. Gerai 212 mart ini dimiliki oleh jamaah atau oleh banyak orang. Dibuat memang untuk umat, oleh umat dan untuk umat.  
Sumber Photo http://www.mildaini.com
Minimarket 212 Mart ini dimiliki secara berjamaah dengan berinvestasi mulai Rp. 500.000 sampai dengan maksimal Rp. 20.000.000,- anda sudah menjadi pemilik sekaligus konsumen. 

Manfaat investor 
Mendapatkan keuntungan usaha
Membantu syiar islam
Membangkitkan Ekonomi Umat
Membantu Yatim Duafa
Membantu dakwah islam

Ada satu hal unik di Gerai 212 Mart, jika kita masuk kedalamnya kita akan diperdengarkan murotal Qur'an, selain itu juga ketika waktu shalat tiba gerai akan di tutup sementara.

Latar belakang 212 Mart 

Aksi bela islam lalu terbentuk koperasi syariah 212, lalu terbentuk komunitas koperasi syariah di berbagai  wilayah di Indonesia. Sepakat untuk membuat 212 Mart. 

212 Mart  mengusung semangat 212 Gerakan  Kebangkitan Umat yang dilatarbelangkangi oleh Aksi Bela Islam atau yang juga dikenal dengan ABI II yang  sangat menakjubkan pada tanggal 2 Desember  2016. Aksi bela islam juga menyadarkan  umat untuk membangkitkan persatuan dan kesatuan serta kebangkitan ekonomi umat. Maka para tokoh islam nasional bersepakat untuk membentuk koperasi  syariah 212. 212 Mart adalah brand Minimarket koperasi syariah  212,  kepemilikan dengan berjamaah, dikelola secara profesional dan terpusat untuk menjaga daya saingnya baik dari sisi jaringan, distribusi, harga maupun promo.

Berdirinya  212 Mart Bengkulu 

Bagi kalian yang ingin bergabung menjadi inveator dan menjadi pemilik gerai 212 Mart ini. Bisa loh dengan cara yang gampang.

Kita bisa daftar menjadi anggota secara online  melalui situs resmi, dengan memastikan sebelumnya 
Pastikan alamat Email aktif
Pastikan  no hp aktif
Setelah itu bergabung di komunitas koperasi  syariah 212 Bengkulu. Setelah berhasil jadi anggota KS 212. Dengan menghubungi ketua komunitas  saudara Arif Sudibyo. 

Mendaftar  menjadi anggota KS  212 bisa melalui Google form dan membayar biaya pendaftaran  Rp.  100.000,- Dengan simpanan pokok Rp. 40.000 dan simpanan wajib Rp. 60.000,-  uang tersebut di transfer ke rekening BNI Syariah (kode bank 009) atas nama Koperasi Syariah Bengkulu Berjamaah (KSBB) dengan no rekening 2120 1201 80.

Kemudian setiap anggota koperasi syariah Bengkulu Berjamaah dapat menjadi investor 212 Mart dengan nilai investasi mulai dari Rp. 500.000 - Rp. 20.000.000,-  dengan cara :

Mengisi formulir
Komitmen menjadi investor
Komitmen belanja di 212 Mart

212 Mart Bengkulu mendukung produk UMKM

Sekretariat dan alamat toko
Jalan MT. Haryono 5 A RT 01 Kelurahan Bajak. Kecamatan Teluk Segara. Kota Bengkulu

Narahubung
Dr Nurcholis (0812 7257 4851)
Astria (0811 7661 806)
Share on Google Plus

About Zefpron Saputra

1 komentar:

  1. semoga ada banyak gerai 212 mart yang dibuka lagi di Bengkulu

    BalasHapus