"Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" Al - Ghazali.

Pecinta Kopi, Harus Tahu Hal Ini

Pecinta "Kopi", Harus Tahu Hal Ini

Apapun Aktivitasnya, Kopi Gading Cempaka Sahabatnya
Indonesia adalah penghasil kopi terbesar ke 4 di dunia. Ada bermacam-macan manfaat kopi serta bermacam juga rasanya. Oleh karena itu, Indonesia terkenal sekali dengan kelezatan kopinya. Kopi Gading Cempaka adalah salah satu kopi terbaik Indonesia, dengan komposisi bahan kopi asli. 

Meskipun banyak orang beranggapan bahwa minum kopi hitam dapat mengganggu kesehatan. Bahkan tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa minum kopi hitam dapat menyebabkan gangguan pada jantung dan organ tubuh yang lain. Namun yang sering ditemui ialah anggapan bahwa sering minum kopi hitam dapat menyebebkan insomnia. Padahal sebenarnya minum kopi hitam asli yang benar-benar disajikan tanpa gula mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 
Tanpa Gula atau Dengan Gula Itulah ciri khasnya

Dikreasikan dengan campuran Susu juga Nikmat

Bagi para pecinta kopi, minum secangkir kopi hitam di pagi hari merupakan suatu kenikmatan yang tak tergantikan apalagi bagi mereka para perokok. Namun harus kita sadari juga bahaya dan efek samping minum kopi yang dilakukan secara berlebihan. Supaya kita mengkonsumsi kopi cukup seperlunya saja. Selain mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula memilki banyak kelebihan terutama bagi kesehatan tubuh. Hal ini juga telah terbukti dan diakui oleh pakar kesehatan dunia. Bahkan para ahli kesehatan juga telah sepakat bahwa minum kopi hitam setiap hari dengan dosis yang tepat dapat memberikan dampak yang baik untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh.
Sumber Photo : Dokumentasi Kopi Gading Cempaka
Saya sendiri dan atas pengakuan teman-teman kuliah, menjadikan kopi sebagai bagian wajib ketika mengerjakan tugas kuliah. Kopi yang memiliki kandungan kafein dapat membuat mata tetap terjaga.

Nama, "Kopi Gading Cempaka" tampil dari sebuah filosofi lokal yang mengakar pada masa dahulu kala, diangkat kembali kepermukaan untuk mengabadikan sejarah leluhur. Masih ingat dengan kisah perempuan cantik Putri Gading Cempaka ? Jika dikau adalah orang Bengkulu atau pernah tinggal di Bengkulu tentu tidak akan asing dengan nama tersebut.

Baca juga :

Sumber Photo : Dokumentasi Kopi Gading Cempaka

Kopi Gading Cempaka sendiri diproduksi melalui tahapan panjang :
1. Hanya memetik kopi yang sudah matang (Merah).
2. Lalu dilakukan proses sortasi (Pemilihan) tahap pertama.
3. Dilakukan penjemuran, tujuannya tentu untuk mendapatkan hasil kopi terbaik.
4. Kemudian dilakukan mengupasan kulit.
5. Dilakukan sortasi tahap kedua hingga menjadi biji kopi pilihan (Premium).
6. Sebelum dilakukan proses roasting, kami lakukan sortasi ketiga.
7. Pasca roasting kami melakukan sortasi kembali untuk membuang biji kopi terlihat pucat atau tidak sama dengan biji-biji lain.
Itulah kenapa alasannya Kopi Gading Cempaka kami kategorikan sebagai kopi Premiumnya Bengkulu. Kopi yang melalui proses panjang hingga mengahasilkan cita rasa yang khas.

Sumber Photo : Web Kopi Gading Cempaka

Keamanan untuk mengkonsumsi kopi gading cempaka ini sudah terjamin karena terbuat dari bahan yang alami dan dapat diminum sebagai kopi biasa sehingga tidak akan menimbulkan efek samping seperti kopi instan lainnya yang menggunakan bahan kimia.

Kopi Gading Cempaka, ya Kopi gading cempaka adalah produk asli Bengkulu. Bagi para pecinta kopi, tentu kopi ini sangatlah patut menjadi pilihan. Dengan rasa yang kuat dan aroma yang memikat menjadikan kopi ini sebagai pilihan tepat. Kopi Gading Cempaka, sekali seruput akan terkenang cita rasanya.

Harga
Untuk harga kopi kelas premium, harga dari kopi gading cempaka sangat terjangkau Rp 30.000 per 200 gram, sedangkan untuk robusta premium Rp 20.000 per 100 gram untuk arabika premium. Info lebih lanjut bisa menghubungi kontak person dari Kopi Gading Cempaka.

Contact Gading Cempaka Coffee "Kopiku, Kopimu Kopi Kita".
FB : Kopi Gading Cempaka
Twitter : @kopigadingID
No Hp/WA 0811 7321 511 / 0819 9585 0700
Share on Google Plus

About Komando Badar TV

8 komentar:

  1. Kualitas kopi robustanya emang beda ya kak, kopi gading cempaka ini.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, rasa, dan aromanya memiliki ciri khas tersendiri.

      Hapus
  2. Kopi gading cempaka berani beda karena dengan cita rasa yang khas membuat penikmat kopi jadi semalem ketagihan

    BalasHapus
  3. Nimatnya Seduhan Kopi Gading Cempaka Bengkulu bikin ketagihan sama kyak cerita sejarahnya. Mantap

    BalasHapus
  4. Saya juga kenal kopi pas kuliah.. tepatnya pas belajar buat UMPTN (ketauan umurnya hihi)

    Belum pernah nyoba nih Gading Cempaka. Bisa kirim luar kota kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kak, hubungi aja kontaknya. di bagian akhir dicantumkan. :D

      Hapus