"Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" Al - Ghazali.

Merawat AC Agar Tetap Dingin

Merawat AC Agar Tetap Dingin


AC

Assalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh
Indonesia adalah negara yang beriklim tropis, hanya panas dan hujan serta faktor iklim panas serta disebabkan oleh pemanasan global (global warming). Dulu jika panas kita kebanyakan hanya mengandalkan kipas angin, namun dengan kemajuan teknologi, Air Conditioner (AC) menjadi solusi efektif ketika panas melanda. Saat musim panas inilah banyak orang mencari atau memerlukan AC untuk mendinginkan dan menyejukan ruangan. Dengan tren saat ini, rasanya tidak nyaman jika berbagai aktivitas yang dilakukan, dirumah, minimarket, warnet, restoran, warung makan, kantor, sekolah dan lain sebagainya kita sering di dalam ruangan namun tidak menggunakan pendingan dan penyejuk ruangan. Selain memberi kenyamanan sehingga kita betah berlama-lama di dalam suatu ruangan, AC juga dikenal sebagai sirkulasi udara yang efektif sehingga  udara yang kita hirup tetap bersih dan sehat. AC telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan banyak orang terlebih lagi pada masyarakat perkotaan.

Sebelum kamu membeli AC, ada baiknya kamu mengetahui ukuran Paarde Kracht (PK) AC. Kamu juga harus mengetahui ukuran ruangan agar disesuaikan dengan ukuran PK AC. Jika ukuran PK terlalu besar daripada ukuran ruangan maka AC akan terasa terlalu dingin. Sebaliknya, jika 

PK terlalu kecil daripada ukuran ruangan maka AC akan terasa sedikit dingin dan BERDAMPAK PADA mesinnya agar bekerja keras untuk mendinginkan ruangan. Maka dari itu kamu harus tahu ukuran PK yang cocok untuk ruangan kamu.

Jika menyalakan AC usahakan ruangan tertutup dengan rapat. Hal ini ditujukan agar AC tidak bekerja terlalu keras untuk mendinginkan ruangan dan ruangan akan terasa sejuk. Apabila akan bepergian ada baiknya mematikan AC. Selain kamu menghemat energi, juga menghemat uang pengeluaran. Gunakan fitur timer adalah solusi ketika menyalakan AC sesuai dengan kebutuhan. AC sebaiknya dinyalakan paling lama 5 jam dan setelah itu istirahat mendinginkan mesin. Maka dari itu, selama menggunakan AC gunakanlah fitur timer agar mesin AC bisa terjaga dengan baik. Sebaiknya Jangan terlalu sering mengatur suhu AC menjadi dibawah 22 derajat celcius. Terlalu sering mengatur suhu AC dibawah 22 derajat celcius akan membuat mesin AC cepat panas. Selain itu juga, suhu 22 derajat merupakan suhu ruangan yang pas bagi iklim Indonesia.

Teknisi Sedang Melakukan Perawatan

Teknisi Sedang Melakukan Perawatan

Lakukan pembersihan secara rutin untuk bagian dalam AC. Pembersihan rutin ini bisa dilakukan 1 bulan sekali jika udara tidak terlalu kotor. Sebaliknya jika bisa lakukan pembersihan 2 kali dalam sebulan. Lakukan cek freon dalam AC. Jika freon mengalami kebocoran atau pengurangan maka AC akan menjadi kurang dingin. Sebaiknya setiap 6 bulan adakan pengecekan freon pada AC oleh teknisi AC. Tak hanya bagian dalam saja AC saja, blower yang terletak di luar gedung sebaiknya dibersihkan secara rutin agar sirkulasi udara semakin segar.

Banyak manfaat dari AC diantaranya :

1. AC dapat meningkatkan Kualitas Udara
Fungsi AC sederhananya ialah untuk menyaring udara dari debu, alergen, serbuk dan lain sebagainya. Oleh sebab itu AC bisa mengubah udara yang buruk menjadi udara yang segar, sehat dan bersih.

2. AC dapat Mencegah Asma dan Alergi
Asma dan Alergi merupakan penyakit yang paling sering disebabkan masalah udara. Udara yang dihirup tidak sehat atau kotor, menyebabkan bakteri dan virus penyakit dengan sangat cepat menyebar ke seluruh tubuh. AC sangat bermanfaat bagi penderita alergi lingkungan dan asma.

3. AC dapat mencegah Dehidrasi dan Panas pada Tubuh
Jika suhu suatu ruangan memiliki panas yang berlebihan maka akan berdampak dehidrasi pada tubuh yaitu tubuh kehilangan lebih banyak cairan dari pada yang didapatkan, sehingga keseimbangan Gula Garam tubuh terganggu dan tidak dapat menjalankan fungsi normalnya. 

Kandungan air di dalam tubuh manusia yang sehat ialah sebanyak lebih dari 60% dari total berat badan. Dehidrasi erat hubungannya dengan pancaran panas yang berlebihan, oleh karena itu AC sangat bisa membantu untuk mencegah terjadinya dehidrasi

4. AC dapat meningkatkan Produktivitas
Saat tubuh mengalami panas yang berlebihan akan menyebabkan rasa lelah, penat bahkan stres, sehingga produktivitas kerja akan berkurang drastis. Dengan adanya AC suasana ruangan akan menjadi sejuk dan nyaman, produktivitas akan meningkat.

Baca juga :
Layanan AC terlengkap di Central Elektro Bengkulu

Spesialis AC Terbaik, Central Elektro Ahlinya AC Anda

Membeli AC haruslah pada Toko AC yang terpercaya, pelayanan terbaik dan tercepat tentunya yaitu Central Elektro. Central Elektro merupakan 

Spesialis AC Terbaik, terbaik dalam hal kepercayaan, pelayanan dan kinerja. Central Elektro merupakan Ahlinya AC Anda yang sudah memiliki banyak pelanggan dari berbagai daerah terutama di Provinsi Bengkulu (Kota Bengkulu, Seluma, Manna, Bintuhan, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Curup, Lebong, Arga Makmur, Ketahun, Ipuh, Muko-Muko).


Sekilas Tentang Central Elektro

Central Elektro berdiri pada tanggal 1 April 2015 di Bengkulu. Berawal dengan membuka Bengkel Service AC dan alat elektronik rumah tangga. Di Jalan Mangga No 37. Dengan 2 orang karyawan. Kemudian setelah berjalan 3 bulan, menambah 2 unit armada mobil dan 4 orang Karyawan. Mulai pada awal 2016, melakukan kerjasama  dengan pabrikan AC Merk TCL sebagai dealer resmi di Bengkulu. Selanjutnya pada pertengahan 2016 memiliki kantor baru di Jl.Pangeran Natadirja No.37. Pada bulan Oktober 2016 menjadi dealer Panasonic dan Daikin di Bengkulu. Awal tahun 2017 melengkapkan 8 armada team Central Elektro. Dengan 16 orang teknisi terlatih dan 2 orang Admin support.

Beberapa mitra yang telah bekerjasama dengan Central Elektro:

1. Bank BNI, Cabang Bengkulu
2. View Resto, Bengkulu
3. Korem Garuda Emas 041, Bengkulu
4. PT Bank Mandiri Cabang A.Yani
5. PT Bank Mandiri Cabang S.Parman
6. Dealer mobil Nissan Datsun, KM 6.5
7. Kantor Pemda, Bengkulu
8. PT Lautan Berlian Mobil, Bengkulu
9. Suzuki Mobil, Bengkulu
10. Pelindo II, Bengkulu
11. BPJS Kesehatan, Bengkulu
12. Santika Hotel, Bengkulu
13. Splash Hotel, Bengkulu
14. Amaris Hotel, Bengkulu
15. Bandara Fatmawati, Bengkulu
16. PT Sinar Harapan Teknik Dll
Personil Central Elektro
Layanan Central Elektro meliputi perawatan dan service antara lain :

Spesialis AC Terbaik, Cental Elektro Ahlinya AC Anda
Central Elektro
1. Maintenance Air conditioner
2. Service AC
3. Pemasangan baru
4. Konsultasi kebutuhan kebutuhan AC
5. Kontrak service / perawatan rutin
Central Elektro menerima perawatan rutin dengan perjanjian kontrak kerja untuk property seperti :

• Rumah tinggal
• Perhotelan
• Perkantoran pemerintah
• Perkantoran tambang
• Perkantoran perkebunan
• Minimarket
• Swalayan
• Kampus dll

Produk AC Unggulan Central Elektro:

Spesialis AC Terbaik, Cental Elektro Ahlinya AC Anda
Central Elektro
1. DAIKIN ‘’AC Kelas Dunia’’
AC merk Daikin biasanya menjadi pilihan perusahaan-perusahaan besar, perhotelan, maupun kantor dan universitas. Sebab kualitasnya terjamin.

2. PANASONIC ‘’AC  Hemat Energy’’
Merk Panasonic yang satu sudah sangat familiar dan tentu saja sudah tahu betapa hematnya jika menggunakan AC yang satu ini.

3. AUX “Garansi Lima Tahun” Daikin
AC AUX tak kalah hebatnya dengan Daikin dan Panasonic soal kualitas tak diragukan lagi Central Elektro Bengkulu berani memberikan Garansi tak tanggung-tanggung yakni Lima Tahun.

Central Elektro Bengkulu dibawah pimpinan Bapak Undang Sumbaga sudah tak diragukan lagi kualitias baik pelayanan, kepercayaan maupun produk-produknya, hal ini dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan sebapai Spesialis AC. Ayo tunggu apalagi, pembelian dan service 

AC percayakan kepada Central Elektro Spesialis AC terbaik dan Ahlinya AC Anda. 

Spesialis AC Terbaik, Cental Elektro Ahlinya AC Anda
Pimpinan Central Elektro Bapak Undang Sumbaga

CENTRAL ELEKTRO

Jl. P. Natadija No.37 Km. 6.5 Kota Bengkulu
telepon : 0736 7324996
email: undang_sumbaga@gmail.com
Instagram: central_elektro.bkl
Share on Google Plus

About Komando Badar TV

22 komentar:

  1. Informasi yang lengkap tentang AC bisa jadi rujukan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar. Lngsung datang atau hubungi kontaknya aja kak

      Hapus
  2. masalah ac di bengkulu bawa ke central elektro aja ya kak

    BalasHapus
  3. Bisa jadi inspirasi untuk semua orang yang merasa bingung untuk membeli AC. Karena central elektro itu toko yang telah dipercaya oleh konsumen yang ingin memiliki AC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kakak, CE emang sudah dipercaya.

      Hapus
  4. Bisa jadi inspirasi untuk semua orang yang merasa bingung untuk membeli AC. Karena central elektro itu toko yang telah dipercaya oleh konsumen yang ingin memiliki AC.

    BalasHapus
  5. bisa mnjadi rujukan. nanti akan di promosikn dgn tman2 saya yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kakak, informasi yang baik apa susahnya hanya membagikan.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Emang mantapz kakak, apalagi kalau ac nya di pasang dirumah. Bisa mendinginkan ruangan juga ��

      Hapus
  7. Ac perlu di rawat juga ya kak,? Maksih ya infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja kak, kalau mau awet dan tahan lama. Perawatan yang maksimal itu perlu.

      Hapus
  8. Lengkap bingitttsss Zefpron informasinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jazakillah khair. Semoga bermanfaat kakak

      Hapus
  9. AC disekolah perlu perbaikan kayak nya kak. Makasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah mengalami gejala seperti yang disebutkan. Silahkan datang ke CE, rekomended ane kakak.

      Hapus
  10. Bobe pelu AC juga kalo lg kopdar biar nggak panas,,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak, tapi kalau ruangannya terlalu dingin beku juga.

      Hapus
  11. lengkap banget ulasan tentang AC dan centra electronya :) bermanfaat ini buat yang awam kayak saya tentang AC dan perawatannya

    BalasHapus
  12. komennya bisa barengan gt tanggalnya ya .. mantap

    BalasHapus