"Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" Al - Ghazali.

Mau Ke Pulau Tikus, Bisa Via KJSPW

Mau Ke Pulau Tikus, Bisa Via KJSPW

Untuk kedua kalinya aku kembali mengunjungi pulau tikus, Pulau yang luasnya 0,65 hektar saat ini menjadi tujuan destinasi wisata Kota Bengkulu. Secara Geografis, Pulau Tikus termasuk wilayah Kota Bengkulu, tepatnya kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Berdasarkan Undang Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah, kota mempunyai wewenang terkait menyangkut wilayahnya. Banyak pihak yang menaruh kepedulian pada pulau semata wayang yang ada di depan pesisir Kota Bengkulu ini.
Pulau Tikus
Keindahan bentang alam pulau tikus yang hanya seluas lapangan sepak bola memberikan kesan tersendiri bagi pecinta travelling. Keindahan Pantai pasir putih, pasirnya bersih, Airnya Jernih dan berwarna Biru Tosca, Terumbu karang yang elok nan Cantik dihiasi dengan ikan-ikan Nemo dan Dori serta ikan lainnya yang amat mempesona, disana juga terdapat penakaran penyu. Belum lagi bagi pecinta Kucing, akan dijumpai kucing dengan berbagai corak dan ragam. Walaupun nama pulau ini adalah pulau tikus, namun penghuni pulai ini sebagian besar adalah kucing.

Baca juga :

Sesi Photo Setelah Upacara

Pada tanggal 17 Agustus 2017 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe) mengadakan trip ke pulau tikus bersama paket wisata pulau tikus yang dikelola oleh Koperasi Jasa Sapta Pesona Wisata.

Koperasi Jasa Sapta Pesona Wisata yang berdiri tahun 2013, dahulunya adalah usaha biro perjalanan. Yang dirintis oleh PT. Surya Pesona Java Tour Travel seiring berjalannya waktu usaha rintisan ini diberikan ke Koperasi Jasa Sapta Pesona Wisata (KJSPW). Dengan jangka waktu sudah bertahun-tahun tentu KJSPW sudah sangat berpengalaman dalam bidang Tour Wisata Bahari.

Wisata Bahari Pulau Tikus
www.zefpron.com merekomendasikan Paket Trip yang murah meriah, hemat dan bervariasi. Tarif Harga mulai dari Rp. 150.000/orang hingga RP. 400/orang, berikut detail mengenai paketnya;

1. PAKET SNORKELING DENGAN HARGA RP. 150.000/ORANG
 Fasilitas; Transportasi Boat PP, Life Jacket dan Asuransi, Snorkeling, Foto underwater (Dokumentasi) dan Tour guide.

2. PAKET FUN TRIP DENGAN HARGA RP. 200.000/ORANG
 Fasilitas; Transportasi Boat PP, Life Jacket dan Asuransi, Snorkeling, Foto Underwater (Dokumentasi), Welcome Drink, Snack dan air mineral, Makan Siang dan Tour guide.

3. PAKET FULL FASILITAS DENGAN HARGA RP. 250.000/ORANG
 Fasilitas; Transportasi Boat PP, Life Jacket dan Asuransi, Snorkeling, Foto underwater Dokumentasi), Welcome drink, Snack dan Air Mineral, Makan Siang,  Bakar Ikan, Toilet, Kamar Bilas dan Tour Guide.

Untuk paket 1, 2 dan 3 Jika pesertanya kurang dari 8 Orang bisa ambil  Charter Boat atau bisa konfirmasi jauh-jauh hari, supaya bisa dicarikan teman tandemnya untuk saling menutupi akomadasi atau bisa juga di waktu Weekend karena biasanya setiap Weekend ada peserta group/perorangan.

4. PAKET GATHERING DENGAN HARGA RP.  350.000/ORANG 
 Fasilitas; Transportasi Boat PP, Life Jacket dan Asuransi, Welcome Drink, Makan Siang, Barbeque atau Bakar Ikan, Toilet dan Kamar Bilas, Snorkeling, Fun Game atau Pelatihan Leadership, Foto Underwater (Dokumentasi) dan Tour guide. (Biasanya Paket ini dipilih oleh Perusahaan)

5. PAKET MENGINAP DENGAN HARGA RP 400.000/ORANG 
 Fasilitas;  Transportasi Boat PP, Life Jacket dan Asuransi, Welcome Drink, Makan Siang, Barbeque atau Bakar Ikan, Toilet dan kKamar Bilas, Kamar Tidur atau Tenda, Penerangan, Sound, Snorkeling, Foto Underwater (Dokumentasi) dan Tour guide.

Untuk penginapan sendiri bisa menggunakan kamar di mercusuar yang bisa di pakai 2 kamar atau juga bisa pakai tenda. Keberangkatan pada pukul 15.00 WIB dan kembali pada pukul 10.00 - 11.00 pagi. Include makan malam dan sarapan serta ada kegiatan api unggun dan barberque pada malam hari. 

6. PAKET CHARTER BOAT DENGAN HARGA RP 1.500.000
 Fasilitas; Transportasi Boat PP, Life Jacket dan Asuransi, Makan Siang, Welcome Drink, Snack, Snorkeling, Foto Underwater (Dokumentasi) dan Toilet. Paket ini jika pesertanya lebih dari 5 orang maka tidak termasuk fasilitas Toilet, Makan Siang dan Tour guide.

Masih penasaran dengan pulau tikus ini, Ayo datang langsung dan bawa juga rombongan yang banyak supaya dapat diskon harga. JANGAN LUPA YA NGETRIPNYA BARENG KOPERASI JASA SAPTA PESONA WISATA (KJSPW)“ PAKET HEMAT DAN MERIAH KE PULAU TIKUS”.

Paket KJSPW

INFO LEBIH LANJUT;

Koperasi Jasa Sapta Pesona Wisata 
Whatsapp : 0813-677-94296 
Line : 0821-8610-0401 
Share on Google Plus

About Komando Badar TV

4 komentar:

  1. Jadi pengin kesana lagi tapi yang ada paket nginep nya biar bisa melihat bintang kecil di malam hari.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. @nur ayok,, kapan... hahahahha

    BalasHapus
  4. seru ya kak, bisa liburan ke pulau tikus, gak bakalan bisa dilupakan

    BalasHapus