"Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" Al - Ghazali.

Manfaat Berhimpun

Manfaat Berhimpun

Logo RelawanTIK Indonesia
Assalamu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuhu.
Apa kabar saudaraku seiman ??? Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Malam ini sudah menunjukkan pukul 23.55 wib. Tanggal 17 Juli 2017. Aku baru saja pulang dari sinarsport hotel Bengkulu. Dalam rangka mengikuti kegiatan Relawan TIK Indonesia. Acara yang sungguh sangat luar biasa. Karena dengannya ada semangat yang timbul. Aku dapat terlibat tentu tidak dengan hanya diam saja namun karena ada informasi yang aku dapatkan dari taman-teman di group @Blogger Bengkulu. Awalnya aku hanya membacasekilas tentang acara tersebut di kirman Whatshap (WA). namun karena penasaran aku pun mencoba mendaftar ke situs web yang mengadakan acara. Ngobrol Netizen Gerakan Nasional Revolusi Mental itulah judul besaryang terpampang di website tersebut. 

Setelah mendaftar aku mendapatkan email balasan dikotak masuk gmail. Aku baca sekilas lalu sudah. Sehari sebelum hari h pelaksanaan group WA kembali heboh dengan acara tersebut, teman-teman juga membahas hal tersebut. Harus membawa undangan atau tiket harus di print dan sebaginya. Aku mencari-cari file report pendaftaran kemarin, kucari di galeri photo tidak ada, di galeri screenshot juga tidak ada. Di memori hp juga tidak ada. Sehingga dalam beberapa waktu aku bingun karena masalah lupa.

Aku beranikan bertanya kepada teman-teman di group WA. tiket pendaftaran itu melalui apa. Alhamdulillah dijawab oleh teman-teman bahwa tiket tersebut berada di kotak masuk email yang di daftarkan. 

Tiket pendaftaran online 

Setelah ketemu kesempatan yang ada tidak aku sia-siakan dengan langsung mencolokkan printer ke komputer, dan diprint agar tidak lupa lagi. :D

Beberapa jam sebelum acara berlangsung.
Aku sebagai Admin yang merangkap juga sebagai keuangan di salah satu perusahaan memiliki jadwal rapat pleno. Karena rapat ini sempat di tunda akhirnya rapat tersebut dilngsungkan hari ini.

Acara relawan TIK dimulai pukul 17.00 sedangkan rapat belum juga dimulai. Agenda awalnya yang direncanakan adalah pukul 16.00 namun karena kendala teknis akhirnya molor hingga pukul 17.00. aku mulai panik dan gelisah. Syukurnya rapat dapat langsung dilanjutkan Setalah menunggu beberapa menit. Karena banyaknya wacana dan agenda yang dibahas akhirnya rapat baru dapat selesai setelah ada sedikit lanjutan pembahasan setelah shalat maghrib.

Sebelum shalat berlangsung aku sempatkan mandi dan menyiapkan pakaian dan alat tulis serta carger HP. Alhamdulillah dapat full sebelum keberangkatan.

Aku meminta izin kepada atasan dan alhamdulilahnya mendapatkan izin. Langsung ku tancap gas menuju sinar sport hotel yeng berada di soeprato. setelah tiba akhirnya aku merasa lega. walaupun peserta sudah menyelesaikan jamuan dari panitia setidaknya aku belum ketinggalan materi atau rangkaian acara dan kegiatan intinya.

Setibanya di lokasi ada panitia yang standbay di pintu masuk untuk menda peserta yang hadir. Aku mengisi absensi lalu langsung di izinkan masuk.

Di dalam aku melihat hampir sebagian besar kursi sudah terisi. hanya tinggal beberapa kursi saja yang kosong.

Satu meja dengan teman-teman BoBe

Aku memilih tempat duduk barisan kedua, namun karena didepanku ada dani dan piter maka aku putuskan untuk pindah dan maju kedepan. ya tujuannya tentu lebih dapat melihat pemateri dari dekat dan menyimak dengan serius tentunya.

Acara akhirnya berlangsung dengan seru dan memuaskan peserta. Dengan adanya acara tersebut dapat membuka mata dan cakrawala wawasan kami tentang pentingnya media sosial. Cara mendapatkan uang dari media sosial dan sebagainya.

Masuklah sesi tanya jawab. dalam sesi tanya jawab ini aku mendapatkan kesempatan pertama untuk bertanya. luar biasanya adalah pertanyaaku dijawab dan ditanggapi serius oleh pembicara. kebetulan perkara yang aku tanyakan adalah persoalan yang memang solusinya tidak akan dapat dilakukan hanya dengan membalik telapak tanga.

Banyak pesan yang kami dapatkan, banyak solusi yang kami dapat jalankan, banyak wawasan serta teman baru yang kami dapatkan.

Oh ya, sebelum materi dimulai, panitia mengingatkan bahwa acara tersebut memiliki hadiah untuk yang dapat menang dengan mengirim status dengan memberi Hastag (#) dan ed (@). di media sosial Instagram, Facebook, Twitter.

#netizenbengkulu
#ayoberubah2017
@relawantik
@revolusimental_id
#bengkulu

Hadian utama 2 unit HP yang sangat menggoda untuk dimiliki dan 3 unit powerbank. Walaupun hadiah utama tidak saya dapatkan setidaknya saya mendapatkan hadiah hiburan dalam bentuk baju.

Setidaknya untuk bertanya ada keberanian yang dbangun, dan setelah dijawab ada solusi yang didapatkan. Setelah mendapat solusi, karena pertanyaannya berkaitan dengan kondisi Indonesia jadilah saya dapat baju. :D

Namun dibalik itu semua saya juga patut bangga dan senang dengan karena hadiah utama dan 3 unit power bank yang mendapatkannya adalah teman-teman komunitas @BloggerBengkulu. Jadi kami mengirim anggota banyak dan menang banyak. :D 

Diakhir kegiatan kami juga sempat berphoto bersama dengan salah seorang pemateri @kang.geri.


Pemateri sedang bercengkrama bersama peserta

Photo Bersama dengan pemenang, dengan hadiah powerbank

Photo Bersama Pemateri serta penyerahan Plakat
Karena saya berada di barisan peserta dan pemateri yang sedang di photo jadi rekan-rekan kameramen saja yang di photo
Sedang Ngetwit
Photo Bersama Instruktur

Dan juga kami yang yang ikut ditawarkan untuk ikut terlibat menjadi relawanTIK di group WA. dengan mengirim pesan WA ke no 085793342443. Dengan pesan : saya siap bergabung di relawanTIK Bengkulu.

Mungkin ini sebagian cerita yang dapat saya sampaikan kepada terkhusus sahabat saya @RioAnderta.

Jika ada yang bertanya, apa hubungannya judul manfaat berhimpun. tentu kau dapat memahami sendiri, bahwa kebaikan yang dilakukan bersama tentu dapat menghancurkan kejahatan yang tidak terorganisir, begitu juga sebaliknya. Kejahatn yang terorganisir tentu dapat menghancurkan kebaiakan yang tidak terorganisir.

Demikian dulu tulisan saya untuk malam ini, semoga dapat mengambil hikmahnya. mohon maaf.
Assalamu'alaikum warah matullahiwabarakatuh.

Share on Google Plus

About Komando Badar TV

2 komentar:

  1. Seru cuy,, sayang ane gak bisa ikutan..hee

    BalasHapus
  2. wah sepertinya keberuntungan buat sayah tertundah hehehe

    BalasHapus