"Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" Al - Ghazali.

JEJAK CATATAN FESTIVAL BUMI RAFFLESIA 2

JEJAK CATATAN FESTIVAL BUMI RAFFLESIA 2
Ilustrasi FBR
Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Tanggal 21-23 Juli 2017 lalu, acara Festival Bumi Rafflesia (FBR) telah dilaksanakan. Ada Beberapa rangkaian kegiatan FBR diantaranya Bengkulu Coffee Festival, Fun Bike Arround The City, Familiarization Trip (Famtrip) dan Bengkulu Triathlon 2017.

Sebelumnya saya telah menulis tentang Festival Bumi Rafflesia. Untuk tulisan ini juga masih menceritakan tentang meriahnhya acara yang telah dilaksanakan dengan sukses beberapa waktu yang lalu. Tulisan ini juga bertujuan untuk menjawab tantangan dari Blogger Bengkulu yaitu #NulisSerempak dengan tema #FestivalBumiRafflesia.

Familiarization Trip (Famtrip) mendatangkan Blogger-Blogger yang luar biasa dari berbagai Provinsi yang ada di Indonesia. Selain Blogger dari luar provinsi Bengkulu ada juga Blogger Bengkulu yang ikut menjadi peserta Famtrip tersebut. Mereka adalah
@Mildaini
@Sepenggalinfo
@Mildaini
@Kumaseo
@Puspita
@Relinda
dan Saya adalah salah satunya, Berbagai agenda acara telah di persiapkan oleh salah satu Travel Agen terbaik yang ada di Bengkulu yaitu Alesha Wisata. 
Dalam agenda acara Famtrip lalu, para Blogger dibawa kelokasi wisata  menikmati keindahan Objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yaitu Danau Mas harun Bastari, taman bunga dan juga kebun strawberry. Sebelum menuju ke lokasi wisata tersebut, kami singgah di salah satu rumah makan yang memiliki pemandangan alami dan pemandangan buatan yang sangat indah. Dikelilingi oleh perbukitan serta perkebunan dengan kontur dan struktur tanah yang subur. Menu yang nikmat, beberapa jenis masakan khas dari bengkulu. Rebung, Pendap, sambal giling, dsb terhidang di meja makan besar.

Rumah makan tersebut bernama pancur mas. 

Sebelum memasuki Kabupaten Kepahyang kami juga sempat mampir dan berfoto di lokasi bunga rafflesia mekar. tepatnya di daerah Benteng.

Setelah Menikmati pemandangan serta mengeksplore lokasi wisata tersebut bus yang kami naiki membawa kami kembali menuju ke Kepahyang. Lokasi konservasi Bunga Bangkai, Amorphopallus Titanum dan ada juga kantong semar. 

Selesai mengeksplore bunga bangkai kami kembali ke kota kepahyang dan makan malam di Restoran Setia Utama. Setelah rangkaian kegiatan tersebut selesai dilaksanakan kami kembali ke hotel Amaris untu beristirahat.


Tanggal 22 Juli 2017 hari Sabtu.
Agenda kami adalah mengikuti kegiatan Bengkulu Coffee Festival, Menyaksikan Fun Bike Around City dan juga Bengkulu Triathlon.

Dalam Festival Kopi Bengkulu dihadiri oleh Barista ternama dan para penguasaha Kopi dari Provinsi Bengkulu. Pada acara Festival Kopi Bengkulu tersebut, banyak sekali Penggiat Usaha Kopi yang menunjukkan kualitas Kopi  yang mereka miliki. 


Event Bengkulu Coffee Festival
Para pemenang festival kopi, sumber rilis media center

Kegiatan Fun Bike Around City juga sangat diminati oleh masyarakat Bengkulu, terlihat dari antusias peserta yang mengikuti kegiatan Fun Bike Around City yang terdiri dari berbagai kalangan. 

Fun Bike Around City
Peserta fun Bike
Bengkulu Triathlon juga tidak kalah seru. Para peserta memulai lomba dan dilepas dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593, lalu berenang sejauh 1,5 kilometer menuju tepi Pantai Tapak Paderi, mengayuh sepeda sejauh 40 km menyusuri pusat Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan lari sejauh 10 kilometer di sepanjang Pantai, berakhir di kawasan pusat olahraga Pantai Panjang Bengkulu. Lomba Bengkulu Triathlon ini diakhiri dengan berhasilnya beberapa orang mencapai garis finish.


Para Juara Bengkulu Triathon


Puncak acara FBR adalah acara Gala Dinner Farewell di KRI Banda Aceh no lambung 593.

Sebagai salah satu peserta yang mewakili Bengkulu yang juga sebagai seorang Blogger tentu ini adalah perkara yang membanggakan karena dapat terlibat untuk menjadikan Provinsi Bengkulu menjadi salah satu destinasi wisata. Dengan promosi dunia maya.

Photo Bersama peserta FBR
Terima Kasih kepada rekan-rekan Blogger Indonesia, banyak ilmu yang didapatkan banyak pengalaman indah yang akan sulit untuk dilupakan. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan kebaikan.

Baca juga :
MASJID JAMIK BENGKULU, MASJID KEBANGGAAN MASYARAKAT BENGKULU

@BloggerBengkulu

#NulisSerempak
#BloggerBengkulu
#FestivalBumiRafflesia
Share on Google Plus

About Zefpron Saputra

0 komentar:

Posting Komentar