"Kalau kau bukan anak raja, dan kau bukan anak seorang ulama besar, maka jadilah penulis" Al - Ghazali.

Diskominfo dan Statistik Gelar Bimtek Pengelolaan Website

Diskominfo dan Statistik Gelar Bimtek Pengelolaan Website
 
Rohidin Mersyah


Perkembangan teknologi informasi semakin berkembang pesat, interaksi antar manusia tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu. Untuk mengimbangi perkembangan teknologi informasi tersebut, Dinas Komunikasi, Infomatika dan Statistik Provinsi Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pengelolaan Website Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Bimtek ini sendiri diikuti oleh admin dan pengelola web dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu dengan narasumber praktisi pengelolaan website Hijrah Saputra dan Ilham Suci Putra. Selain itu juga dihadiri oleh Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Bimtek ini merupakan upaya dalam mengoptimalisasi pemanfaatan, pengelolaan serta keamanan website OPD juga sebagai sarana untuk penyampaian program pembangunan di Provinsi Bengkulu yang didukung dengan data yang akurat.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada kesempatan ini mengharapkan agar Bimtek yang dilaksanakan, dapat menghasilkan dan dilakukan evaluasi melalui Diskominfo & Statistik Prov Bengkulu. Serta memastikan bahwa masing – masing OPD di akhir tahun nanti, webnya telah aktif dan terbangun dengan baik.

“Sehingga  kalaupun orang tidak ke Bengkulu, orang langsung bisa buka, jadi dunia ini seolah – olah didalam genggaman,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu ungkap Plt. Gubernur bahwa data yang disajikan harus merupakan data yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga masyaraka akan terbantu dengan adanya website dari masing – masing OPD. Contohnya saat masyarakat ingin mengetahui kondisi transportasi di Provinsi Bengkulu, masyarakat hanya tinggal mengakses web Dinas Perhubungan yang menyajikan data secara valid.

“Pastikan data yang disajikan di website itu benar, valid serta dibutuhkan oleh masyarakat, data yang tidak dibutuhkan orang bisa karena datanya sudah lewat atau memang datanya salah,” jelas Rohidin Mersyah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Satistik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu juga menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek ini dapat memberikan dampak yang positif yaitu bagi aparatur pengelola website di masing – masing OPD.Serta meningkatkan peran aktif masyarakat pengguna teknologi informasi dalam menunjang pembangunan di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini memberikan pemahaman tentang website yang merupakan salah satu bidang informasi yang disediakan melalui jalur internet, mulai dari pembuatan sampai dengan pengoperasian,” jelas Eddy Prawisnu.

Sumber : Rilis (Morecka-Media Center Pemprov Bengkulu).
Share on Google Plus

About Zefpron Saputra

0 komentar:

Posting Komentar